Senin, 15 April 2013

Mengenal Lebih Jauh Dengan Cristiano Ronaldo


Cristiano Ronaldo atau yang sering identik dengan sebutan CR7,Tidak diragukan lagi CristianoRonaldo kini telah menjadi salah satu pemain sepak bola yang paling populer dengan jutaan penggemar di semua penjuru dunia.

Kapten Portugal dan superstar Real Madrid ini sangat terbuka saat berbicara kepada media di dalam maupun di luar lapangan. Namun itu saja belum cukup memuaskan kebutuhan para penggemarnya, tidak heran kalau banyak Paparazzi selalu berada di sekitar Cristiano Ronaldo untuk menangkap cerita terbaru tentang dia.
Bagi Sobat yang selalu mengikuti perkembangan berita mantan pilar Manchester United ini mungkin merasa begitu mengenali pemain yang identik dengan sebutan CR7 ini. Tapi apakah Sobat benar-benar tahu segala sesuatu tentang dia? Nah pada perjumpaan kali ini ane akan mengajak sobat semuanya untuk lebih dengan Cristiano Ronaldo.

Berikut adalah fakta unik dan info tentang Cristiano Ronaldo.

1. Nama

Nama panjang CR7 adalah Cristiano Ronaldo dos Santor Aveiro. Nama ini terinspirasi oleh aktor favorite ayahnya yaitu Ronald Reagan, yang juga merupakan Presiden Amerika Serikat.Ronald Reagan, orang yang menginspirasi Jose Dini Aveiro menamai anaknya dengan nama CristianoRonaldo
Cristiano Ronaldo lahir pada tanggal 5 Februari 1985 di Santo António, dekat dengan Funchal,Madeira, Portugal. Pemain yang kini berusia 25 tahun ini hanyalah seorang anak bungsu dari pasangan Maria Dolores dos Santos Aveiro, yang berprofesi sebagai tukang masak, dan José Dinis Aveiro, seorang tukang kebun kota

2. Ayah Cristiano Ronaldo meninggal karena alkohol

Ayah Cristiano Ronaldo, Jose Diniz Aveiro meninggal di usia 52 karena alkohol. Kematian ayahnya menodai sumpah Ronaldo yang menjauhi alkohol dari hidupnya.

3. Mendapat julukan Cry Baby pada waktu kecil

Cristiano Ronaldo dijuluki Baby Cry dan Little Bee saat masih kecil. Cristiano Ronaldo ternyata mempunyai kebiasaan unik saat kecil. Saat pulang sekolah ia langsung bermain bola dengan rekan-rekannya. Saat bermain bola, Cristiano Ronaldo sering menangis saat umpannya tak mampu dikonversi menjadi gol oleh rekan-rekannya. Karena perilakunya tersebut orang-orang memanggil CR7 sebagai “Cry Baby”. Selain mendapat julukan “Cry Baby”, ia juga dijuluki “Little Bee” karena tak seorang pun dapat mengejarnya saat bermain bola.

4. Memiliki butik yang bernama CR7 Boutique

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemain sepak bola fashionista atau pemain sepak bola yang sangat mengutamakan pakaian,mode,dan style,jadi tidak heran kalau si CR7 ini selalu tampil menawan baik diluar maupun di dalam lapanagan. Dan Cristiano Ronaldo ternyata memiliki sebuah butik yang bernama CR7 Boutique di Lisbon, Portugal.Bersama kedua saudara perempuannya, ia membuka butik dengan merek CR7 di Portugal.

5. Armani Exchange dan Nike

Ronaldo merupakan model untuk merek-merek besar seperti Armani Exchange dan Nike. CR7 dilaporkan dibayar US$ 25 juta untuk pekerjaannya sebagai model. Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain sepak bola yang mempunyai gaji tertinggi diluar lapangan,selain David Beckham

6. Selau identik dengan nomor Punggung 7

Apakah Anda tahu bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan pernah dikenal dengan istilah “CR7selama di Manchester United jika saja permintaannya dikabulkan?Pemain muda asal Sporting Lisbon tersebut tidak menduga ia akan ditahbiskan oleh Sir Alex Ferguson untuk memakai nomor punggung 7. Nomor tersebut pernah disandang oleh legenda United seperti Georges Best dan David Beckham di masa lalu.
Cristiano Ronaldo sebenarnya tidak mengincar nomor tersebut dan memilih nomor lain untuk dikenakannya. Namun ketika mendapat kehormatan memakainya, Ronaldo merasa tertantang.
“Setelah saya bergabung, manajer menanyakan nomor berapa yang saya inginkan. Saya katakan nomor 28 tapi Ferguson mengatakan Tidak, Anda akan memiliki nomor 7, dan nomor yang terkenal itu memberi tambahan motivasi untuk saya. Saya dipacu untuk membayar kehormatan seperti itu” jelas Ronaldo mengenai apa yang terjadi ketika ia tiba di Old Trafford untuk pertama kalinya.

7. Pemecah Rekor Diego Maradona

Apakah Anda tahu bahwa Cristiano Ronaldo memegang rekor sebagai pemain dengan jumlah penonton terbanyak pada hari presentasinya?Ketika Cristiano Ronaldo diperkenalkan olehFlorentino Perez sebagai pemain baru Real Madrid, stadion Santiago Bernabeu penuh sesak dengan kehadiran kurang lebih 80.000 penggemar.
Dengan begitu Cristiano Ronaldo telah berhasil melampaui rekor Diego Maradona yang ‘hanya’ dihadiri 75.000 penggemar ketika legenda Argentina itu diperkenalkan sebagai pemain Napoli pada tahun 1984.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar