Kamis, 18 April 2013

Daftar Pelatih Sepakbola dengan Bayaran Tertinggi di Dunia


Gemerlap dunia sepak bola bukan hanya terletak pada jumlah pencintanya yang tak terhitung, kekayaan klub yang amat besar, atau gaji para pemainnya yang fantastis. Bayaran yang diterima seorang pelatih menambah semarak nilai bisnis dari olahraga sepak bola.
Sebagaimana para pemain bintang, para pelatih profesional yang telah terbukti mampu mengantar satu tim menjadi juara pada suatu ajang kompetisi pun mendapatka pembayaran yang luar biasa besar dari klub tempat dia melatih. Berikut adalah daftar pelatih sepak bola dengan bayaran paling mahal di dunia.
1. Jose Mourinho

Pelatih Real Madrid ini mendapat bayaran sebesar 11,2 juta poundsterling per tahun. Jumlah ini membuatnya menjadi pelatih dengan bayaran paling mahal di dunia.
2. Diego Maradona

Melatih klub Al Wasl, mantan pesepak bola Argentina ini mendapat bayaran sebesar 9,9 juta poundsterling per tahun dan mengantarkannya menempati posisi kedua sebagai pelatih termahal di dunia.
3. Pep Guardiola

Dengan bayaran sebesar 8,7 juta poundsterling per tahun, pelatih Barcelona ini menduduki peringkat ketiga dalam daftar pelatih dengan bayaran paling mahal di dunia.
4. Fabio Capello

Mantan Pelatih Tim Nasional Inggris ini menerima bayaran sebesar 6 juta poundsterling per tahun. Dengan jumlah bayaran yang diterimanya, Capello menduduki posisi keempat pelatih termahal dunia.
5. Arsene Wenger

Arsenal membayar Arsene Wenger sebsar 6 juta poundsterling per tahun.
6. Carlo Ancelotti

Paris Saint Germain adalah klub tempat Carlo Ancelotti menjalani profesi sebagai pelatih. Untuk pekerjaannya ini, Ancelotti mendapatkan bayaran sebesar 4,9 juta poundsterling per tahun.
7. Luiz Felipe Scolari

Pelatih klub Palmeiras ini mendapatkan bayaran sebesar 4,4 juta poundsterling per tahun dan menempati posisi ketujuh dalam daftar pelatih dengan bayaran paling mahal di dunia.
8. Andre Villas-Boas

Peringkat delapan pelatih termahal dunia menjadi milik Andre Villas-Boas. Pelatih Chelsea ini menerima bayaran sebesar 4,3 juta poundsterling per tahun.
9. Sir Alex Ferguson

Pelatih fenomenal Manchester United ini mendapat bayaran sebesar 4 juta poundsterling per tahun. Akan tetapi, apabila telah menandatangani kontrak barunya bersama MU, gajinya akan naik menjadi 6,5 poundsterling per tahun, ditambah 1 juta poundsterling. Dengan pendapatannya yang baru ini, Sir Alex Ferguson akan menempati posisi keempat pelatih dengan bayaran termahal dunia.
10. Roberto Mancini

Melatih Manchester City ini menerima bayaran sebesar 3,8 juta poundsterling per tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar