Selasa, 16 April 2013

5 Transfer Yang Bisa Buat MU 'Unstoppable'

1.Giorgio Chiellini (Juventus)

Untuk urusan membobol gawang, Manchester United tak perlu diragukan. Yang agak mengkhawatirkan adalah lini belakang.

Musim ini, pertahanan United cukup jauh dari kata konsisten. Clean sheetberuntun memang memuaskan, tapi mereka juga pernah dibobol tiga gol oleh tim-tim seperti Reading dan Newcastle.

Untuk bersaing di level tertinggi, hal semacam itu tak boleh terjadi.

Giorgio Chiellini, bek sentral 28 tahun Juventus dan timnas Italia, bisa menjadi jawabannya.

Berdasarkan statistik yang dirangkum dari WhoScored.com, Chiellini mencatatkan rata-rata 3 tackle serta 3 interception dan clearancemengagumkan yang mencapai angka 7 per laga. Rasio kesuksesan operan sebesar 90,3% juga menunjukkan betapa Chiellini memiliki peran besar di barisan belakang La Vecchia Signora.

Masih menurut WhoScored.com, Chiellini adalah pemain terbaik ke-14 di dunia saat ini. Sekadar catatan, itu tiga tingkat di atas Robin van Persie.

Dengan para pemain belakang yang inkonsisten, kerap dihantam cedera, dan tidak lagi muda (Nemanja Vidic, Patrice Evra, serta Rio Ferdinand semuanya sudah berusia di atas 30-an), tak mengherankan jika United menginginkan Chiellini tiga tahun lalu (via The Mirror).
2.Arturo Vidal (Juventus)

Pemain Juventus lain yang bakal disambut baik para pendukung Manchester United di Old Trafford adalah gelandang 25 tahun Chile,Arturo Vidal.

Vidal merupakan tambahan kekuatan ideal untuk lini tengah United. Dia bermain dengan physical style yang berbeda dibandingkan Michael Carrick, Ryan Giggs, maupun Shinji Kagawa.

Baik dalam mode bertahan maupun menyerang, Vidal sangat bisa diandalkan. Finishing dan passing-nya jempolan. Selain itu, Vidal juga memiliki daya jelajah yang mengagumkan.

Dia telah mengukir lima gol dan tujuh assist di Serie A musim ini.

Melihat kualitas Vidal dan rumor ketertarikan United kepadanya (via The Guardian), ada kemungkinan musim panas nanti Red Devils bakal berusaha 'memakaikan' seragam merah pada sang gelandang.

3.Isco(Malaga)

Isco bisa dibilang sebagai target paling realistis dari semua nama dalam daftar ini. Manchester United pun sudah beberapa kali dikaitkan dengan sang gelandang serang Malaga (via The Guardian).

Pemain 20 tahun dengan skill mumpuni ini sudah mengemas delapan gol di musim 2012/13 dan juga tengah diincar oleh Liverpool serta Tottenham (via The Mirror).

Isco memang berbakat, tapi dia berposisi sama dengan Shinji Kagawa atau Wayne Rooney, yakni di belakang striker. Jika United memboyongnya ke Old Trafford, bakal ada satu nama yang dikorbankan.

Dari segi permainan, dia hampir mirip Kagawa, yakni memiliki insting bagus untuk mencetak gol, tapi kurang efektif dalam membantu pertahanan.

Namun, satu yang pasti, Isco adalah prospek menjanjikan untuk Iblis Merah.

4.Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Ya, tentu saja.

Dunia mengenal dua pemain terbaik sejagat saat ini. Salah satunya,Cristiano Ronaldo.

Jika memang siap meninggalkan Real Madrid, maka tujuan potensial sang bintang Portugal adalah rumah lamanya, Old Trafford.

Forward Madrid ini tak pernah menyembunyikan kecintaannya terhadapRed Devils. Lihat saja reaksinya setelah menyingkirkan mereka di babak 16 besar Liga Champions.

Beberapa waktu lalu, Nemanja Vidic mengatakan  bahwa dia takkan terkejut melihat attacker yang sangat identik dengan gol itu kembali ke United (via The Sun).

Ronaldo, 28, adalah world-class player yang bisa membuat United jadi sangat menakutkan.

Pertanyaannya, berapa nominal yang dibutuhkan United untuk memulangkan pria yang pernah mereka lepas dengan status pemain termahal sedunia itu?

5.Gareth Bale (Tottenham)

Gareth Bale mungkin belum selevel Cristiano Ronaldo, tapi dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia.

Terlebih lagi, ikon Tottenham itu baru berusia 23 tahun.

Bale sudah menunjukkan sinarnya kala masih berposisi sebagai bek kiri. Sekarang, setelah berevolusi ke mode menyerang, Bale menjadi lebih komplet dan lebih berbahaya.

Dengan kontrol bola luar biasa, speed secepat kilat, dan finishingmematikan, pemain Wales itu sanggup merepotkan barisan pertahanan seperti apa pun. Dia pun kerap menjadi sosok penentu kemenangan Tottenham.

Performa Bale pasti tak lepas dari pengamatan Red Devils.

CaughtOffside melaporkan bahwa United tengah menyiapkan strategi untuk mendaratkan Bale musim depan. Jika itu benar dan menjadi kenyataan, maka para pendukung United bakal tersenyum sangat lebar.

Dengan suntikan satu, dua, tiga, atau empat dari kelima nama dalam daftar ini saja, plus efisiensi di beberapa lini, kekuatan United pasti meningkat.

Namun, jika Chiellini, Vidal, Isco, Ronaldo, dan Bale semua sanggup dihadirkan, maka Iblis Merah takkan bisa dihentikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar